Elang Gumilang, Pengusaha Muda Yang Ingin Berguna Untuk Sesama

Sedulur bisa menyisipkan ide bisnis kreatif agar barbershop berbeda dengan tempat potong rambut pada umumnya. Anak muda pasti masih berusaha mencari jati diri, sehingga tak heran bila mereka masih suka mengikuti tren apa yang ada saat itu. Rasa ingin tahu dan ingin mencoba-coba yang baru tentu masih sangat tinggi dalam diri mereka. Untuk sukses memulai bisnis tidak selalu berjalan lancar, diperlukan beberapa keahlian dan langkah yang harus dilakukan dengan benar. Bahkan ada pemikiran yang berkata bahwa tidak semua orang bisa menjadi pengusaha. Tapi sebenarnya, semua orang bisa kok menjadi pengusaha jika kamu mau belajar dan bekerja keras.

Mesin fotokopi yang berada di kantor ayahnya tidak dibiarkan sia-sia. Dari mesin fotokopi itu pula, ia menggandakan aneka gambar untuk dijadikan sampul buku. Ia berpikir untuk menjual karyanya itu pada teman-teman sekolahnya. Anindya kecil bahkan sudah terlatih berpikir kreatif dan melatih jiwa wirausahanya. CNBC menyebutkan anak muda cenderung mudah beradaptasi dibandingkan orang dengan usia tua. Anak muda memiliki sifat yang dinamis dan lebih cepat untuk belajar perubahan teknologi terkini.

Jika kamu sudah tak lagi bertanpa kapan tepatnya usia untuk mengawali usaha maka saatnya kamu mempersiapkan diri. Saat ini ada baiknya kamu mempersiapkan diri menjadi pebisnis denga berbagai cara berikut ini. Ambil contohbisnis Gojekyang dirintis oleh Nadiem Makarim dengan jeli melihat peluang soal layanan transportasi ini. Pengusaha yang kini duduk dalam kabinet ini menyulap jasa ojek yang sebelumnya kuno dan mulai ditinggalkan jadi memiliki daya jual tinggi.

Usaha- usaha yang bisa kita buat di usia muda

Misalnya seperti mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi yang membutuhkan translator untuk memahami jurnal berbahasa asing yang mereka gunakan. Selain itu, banyak juga orang-orang yang membutuhkan jasa translator, apalagi jika kamu menguasai banyak bahasa asing. Bayaran yang didapatkan jasa translator bisa dibilang cukup menguntungkan, karena ability menguasai bahasa asing tidak banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Modal terbaik seorang wirausahawan baru bukanlah berupa uang namun pengalaman dan pengetahuan tentang usaha yang akan dibangun. Pengalaman dan pengetahuan yang mencukupi akan sangat membantu dalam langkah awal usaha dimana pasar belum memiliki respon yang cukup tentang usaha kita.

Semenjak saat itu, prestasi akademiknya memang meningkat hingga bisa berkuliah di Institut Pertanian Bogor . Meski semua orang bisa menggambar, namun tidak semua orang memiliki selera yang bagus. Jika berbicara soal penghasilan, seorang desain grafis pasti memiliki penghasilan yang cukup besar.

Hal ini menarik untuk dilakukan karena wanita paling suka dengan aksesoris yang unik-unik. Calon pengusaha hanya perlu bermodalkan kreativitas dan kesabaran. Aksesorisnya dapat berupa syal, bando, bros, kalung, gelang, atau penghias rambut. Jasa desain grafis adalah jenis usaha untuk anak muda yang sedang populer.