Rahasia Kaya Raya Di Usia Muda

Terus terang, saya sendiri agak terkejut dengan jawaban-jawabannya. Namun skala gaji atau penghasilannya sudah sangat masif dan epik. Di satu sisi, saya cukup sering melihat anak-anak muda yang sudah lulus S1 tapi masih jadi pengangguran.

MEndapatkan Gaji di usia yang muda

Salah satunya adalah dengan buru-buru mencari tempat tinggal baru. Saat memutuskan untuk membeli rumah, kita harus menyesuaikan dengan kemampuan finansial kita, punya DP 30% dan cicil hanya 30% dari penghasilan. Godaan belanja dan jajan adalah keinginan terbesar contemporary graduate. Untuk itu Anda perlu disiplin dalam mengelola keuangan dan dahulukan pengeluaran wajib dan butuh.

Sangat disarankan untuk mengambil cicilan DP dengan jumlah yang cukup besar, sehingga uang sisa cicilannya pun akan terasi lebih ringan. Makin besar uang DP yang Anda berikan, maka semakin ringan pula cicilan dan bunga bulannya. Jangan sekali-kali Anda memaksakan membeli mobil hanya untuk sebatas bergaya saja. Ada baiknya Anda membeli mobil sesuai dengan kebutuhan apa, jika Anda tinggal di kota besar dan cuaca selalu panas, maka belilah mobil untuk setidaknya yang tidak terkena panas saat di jalan raya. Tidak harus membeli mobil baru, Anda juga bisa membeli mobil bekas, karena harganya pasti cenderung lebih murah. Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan penghasilan.

Tetapi sebelum menabung untuk dana darurat, pastikan dahulu anda mempunyai rekening dana darurat terpisah dengan rekening bank utama untuk kebutuhan sehari-hari. Idealnya anda bisa memiliki persediaan dana darurat hingga enam kali lipat dari pengeluaran rutin tiap bulannya. Sisihkan penghasilan tiap bulannya supaya target dana darurat bisa tercapai. Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan oleh kalangan muda dalam membangun portofolio investasinya. Bagaimana pun juga, investasi bukan merupakan tujuan akhir dalam usaha akumulasi kekayaan seseorang.

Sehingga kamu bisa lebih terarah dan jelas dalam mengalokasikan uang pendapatanmu. Kemudian, biasakanlah menyimpan struk atau nota supaya kamu bisa membuat catatan pembukuan kecil pengeluaran harianmu. Memang terasa ribet pada awalnya, namun hal ini lama kelamaan akan membuatmu lebih mudah untuk mengendalikan keinginan untuk berbelanja dan disiplin dalam keuangan. Selain harga emas yang relatif stabil, pembayaran dengan cara mengangsur merupakan kemudahan yang bisa kamu peroleh dengan gaji yang pas-pasan.